w Cara mengextract file RAR dan Membuat RAR dengan Terminal pada Ubuntu | My - Network
Home » , » Cara mengextract file RAR dan Membuat RAR dengan Terminal pada Ubuntu

Cara mengextract file RAR dan Membuat RAR dengan Terminal pada Ubuntu

Written By Unknown on Minggu, 23 Maret 2014 | 07.35

Cara mengextract file RAR dan Membuat RAR dengan Terminal pada Ubuntu

Selamat malam sobat semua, kali ini saya akan sharing Cara mengextract file RAR dan Membuat RAR dengan Terminal pada Ubuntu. Sekedar hobi main terminal yang ada pada linux. Untuk membuat file rar ataupun mengextract file rarnya dalam linux kita disarankan untuk memiliki software rar dan unrar. Untuk menginstallnya jika anda memakai Ubuntu anda bisa mencarinya di Ubuntu Software Center jika tidak ada anda bisa menggunakan perintah "sudo apt-get install rar unrar". Setelah anda installasinya selesai tinggal anda jalankan rar untuk membuat file rarnya dan unrar untuk mengextract file rarnya contoh :
  1. Membuat file rar anda bisa melihatnya command yang digunakan dengan rar --h contoh : rar a "nama file".rar "nama file yang dikompres".
  2. Untuk megextrack rar anda bisa menggunakan perintah unrar x "file".rar tanpa tanda petik dua.
Sebenarnya kita juga bisa menggunakan versi GUI untuk mengextract ataupun membuat file rarnya dan pastinya lebih mudah menggunakan versi GUI ketimbang command yang digunakan. Sekedar sharing aja dari pada ane lupa, mungkin cukup sampai disini untuk postingan ane kali ini terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts